Tuesday, January 20, 2015

manfaat daun sirih wangi

manfaat daun sirih wangi Daun sirih merupakan tanaman asli dari negara kita Indonesia, yang tumbuh merambat atau bersandar dan naik di batang pohon yang lain. Sirih digunakan sebagai tanaman obat, berguna dalam berbagai upacara adat sirih yang ada di rumpun bangsa Melayu.

Orang tua sering memanfaatkan sirih kuno sebagai camilan dengan mengunyah sirih yang katanya dapat bermanfaat untuk memperkuat gigi. Itu sebabnya kali orang tua sebelumnya rata-rata memiliki gigi yang kuat dan sehat, dan jarang kehilangan. Daun sirih hijau, merayap batang dan akar beruas adalah di mana ia keluar. konten yang terkandung dalam daun sirih termasuk minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zat tannin dan kavitol berguna untuk membunuh kuman.

Daun sirih dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan manusia, manfaat paling penting dari daun sirih untuk kesehatan manusia. Daun sirih bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit pada manusia. Berikut adalah beberapa manfaat daun sirih bermanfaat bagi versi manusia.

No comments:

Post a Comment